Cari Artikel

Minggu, 19 Februari 2017

DISANA ADA SEBAGIAN DA'I ZAMAN SEKARANG YANG DIGELARI SEBAGAI PARA PEMIKIR ISLAM, APA MAKNA PEMIKIR ISLAM ?


ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠّﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْﻢ


♨️⛔️💢DISANA ADA SEBAGIAN DA'I ZAMAN SEKARANG YANG DIGELARI SEBAGAI PARA PEMIKIR ISLAM, APA MAKNA PEMIKIR ISLAM ?

🔘Syaikh Ubaid Bin Abdillah Al Jabiry حفظه اللّٰه menjawab :

☑️Pemikir ialah seseorang yang membangun pandangannya di atas pemikiran, mereka tidak merujuk kepada nash-nash (syariat) namun mereka merujuk kepada hasil pemikiran mereka atau kepada taqlid yang tidak mereka ketahui.

▪️Dan orang terdepan yang kita ketahui dari kalangan para pemikir ialah Sayyid Quthb dikarenakan ia orang yang sesat dan menyesatkan, dan kitab-kitabnya dipenuhi oleh pemikiran takfir dan kekufuran, oleh karena inilah ia dikafirkan oleh sebagian ulama' kita.

▪️Demikian pula seorang pemikir yang menyimpang yaitu (Yusuf) Al Qordhowy, ia memiliki ilmu namun Allah menyesatkannya di atas ilmu, ia merujuk kepada akal.

▪️Dan sebelum mereka adalah Hasan Al Banna
yang jahil, dalam keadaan ia bermadzhab tafwidh dalam sifat-sifat Allah dan menempuh thoriqoh Shufiyyah, dan banyak orang-orang yang semisal mereka.

▪️Mereka tidak pantas disebut para da'i selama-lamanya, bahkan mereka antara orang yang jahil dan orang yang sesat dan menyesatkan, dua jenis orang yang tidak ada jenis yang ketiga.

▪️Maka kitab orang-orang yang menisbahkan dirinya kepada kelompok Ikhwanul Muslimin yang sesat dan menyesatkan dibangun di atas pemikiran semisal : Fathy Yakan dan Mahmud 'Abdul Halim yang termasuk orang-orang khusus Al Banna dan selain mereka banyak.

▪️Dan di Saudi mereka banyak jumlahnya semoga Allah tidak memperbanyak mereka.

▪️Dan kita meminta kepada Allah yang mulia pemilik Arsy yang agung agar Allah meninggikan Ahlussunnah dan mengangkat kedudukan mereka serta menolong mereka atas Ahlul Bida' Wad Dholal, aamiin.

📝Sumber : http://miraath.net/quesdownload.php?id=1139


📌 بعض الدعاة المعاصرين يُلَقبون بالمفكرين الإسلاميين، فما معنى مفكر إسلامي؟


💥سئل العلامة الفقيه عبيد بن عبد الله الجابري -حفظه الله تعالى-:


(☄) الســ ـــؤال:
❓السؤال العاشر، يقول السائل فيه: شيخنا هناك بعض الدُّعاة المُعاصرين يُلَقَّبون بالمفكرين الإسلاميين؛ فما معنى مفكر إسلامي؟



(📣) الجــ ـــواب:
✍ المُفَكِّر هو الذي يبني نظره على التَّفكير، وهؤلاء لا يُعوِّلون على النُّصوص، بل يعوِّلون على الاستنباط النَّظري أو تقليد لا يعْلمونه، وعلى رأس من عرفنا من المفكرين سيد قطب فإنَّه ضالٌّ مُضِل، وكتبه محشوة بالتَّكفير والكفر، ولهذا كفَّره بعض علمائنا، والمُفكر الزائغ القَرضاوي، عنْده علم ولكن أضلَّه الله على علم، يبني على العَقْل، وقبلهم حسن البنَّا جاهل معلم صغير، وهو مفوِّض في الصِّفات، وصوفي في المسْلك، وكثير، هؤلاء لا يصلح أن يسمون دعاة أبدًا، بلْ هم ما بين جاهل وضال مُضِلٌّ، فئتان لا ثالث لهما، فكتب من ينتمون إلى جماعة الإخوان المُسلمين الضَّالة المُضلة مبنية على التَّفكير الفكر، مثل فتحي يكن، ومحمود عبد الحليم أحد خواص البنَّا، وغيرهم كثر، وعندنا في السُّعودية كُثر لا كثَّرهم الله، ونسأل الله الكريم رب العرش العظيم أن يُعلي أهل السنة، ويرفع قدرهم، وينصرهم على أهل البدع والضلال، آمين.

http://miraath.net/quesdownload.php?id=1139

▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️✍
telegram.me/dinulqoyyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar